Analisa Usaha Dodol Nanas Subang

Dodol nanas adalah salah satu produk olahan buah nanas. Produk ini diminati di pasaran. Pembuatanya juga bisa secara tradisional. Bahan-bahan yang diperlukan juga tersedia atau mudah diperoleh dipasaran sehingga untuk mengembangkan usaha ini tidaklah sulit. Berikut ini adalah analisa usaha secara umum bisnis rumahan dodol nanas Subang.









Efisiensi usaha agroindustri dodol nanas di Kabupaten Subang pada periode 4 minggu produksi (21 Juni-18 Juli 2010) sebesar 1,51. Hal ini berarti bahwa usaha agroindustri dodol nanas yang telah dijalankan di Kabupaten Subang sudah efisien yang ditunjukkan dengan nilai R/C rasio lebih dari satu.



R/C rasio ini menunjukkan pendapatan kotor yang diterima untuk setiap rupiah yang dikeluarkan untuk memproduksi. Nilai R/C rasio 1,51 berarti bahwa setiap Rp 1,00 biaya yang dikeluarkan dalam suatu awal kegiatan usaha memberikan penerimaan sebesar 1,51 kali dari biaya yang telah dikeluarkan. Sebagai contohnya, dalam awal kegiatan pengusaha dodol nanas mengeluarkan biaya Rp 100.000,00 maka pengusaha akan memperoleh penerimaan sebesar Rp 151.000,00. Semakin besar R/C rasio maka akan semakin besar pula penerimaan yang akan diperoleh pengusaha.

Untuk keterangan lebih lengkapnya silahkan klik link sumber penelitian dibawah ini

1 Response to "Analisa Usaha Dodol Nanas Subang"

  1. `````````````````````````Ayo dengan modal kecil bisa menang banyak lo gays?
    Dengan modal Rp20.000,
    Anda bisa menang "Puluhan Juta" !!!
    Hanya di Sinidomino. xyz
    Untuk info lebih lanjut, Hubungi :
    -Pin BBM : D61E3506 (24 jam Online )
    raja poker

    BalasHapus

Ads