Benarkah Nanas Bisa Menyebabkan Keguguran Pada Janin

Nanas muda sering diidentikan dengan makanan yang menyebabkan keguguran kandungan. terutama jika usia kandungan masih dibawah tiga bulan. Benarkah demikian. Nanas menyebabkan keguguran. Apakah wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi nanas. Kalau boleh berapa ukuranya.




Berikut penjelasan yang dapat anda ambil mengapa ibu hamil sering kali dilarang mengkonsumsi nanas :

1. Kontraksi sebelum waktunya

Pada umumnya bagi anda yang sedang memasuki kehamilan di trimester pertama sangat rentan terhadap beberapa masalah kehamilan apalagi bila anda memiliki rahim yang tidak kuat. Pada bulan pertama sering kali anda dilarang mengkonsumsi nanas atau minum jus nanas. Nanas mengandung bromelain yang dapat melemahkan serviks atau leher rahim sehingga dikhawatirkan apabila dikonsumsi pada jumlah yang berlebihan, kandungan ini akan menggangu kehamilan anda. Beberapa orang memilih untuk tidak mengkonsumsi nanas meskipun demikian bagi anda yang menginginkan mengkonsumsi nanas, anda dapat mengkonsumsinya setelah melalui trimester pertama dengan jumlah yang terbatas dan pilihlah nanas yang benar benar telah matang.




2. Keguguran




Betulkan nanas dapat mengakibatkan keguguran? Kandungan bromelain di dalam nanas yang dikhawatirkan akan menggangu kondisi kehamilan anda, apalagi bila anda memiliki riwayat keguguran sebelumnya. Hindari mengkonsumsi nanas yang masih muda dengan kulit berwarna hijau, meskipun demikian bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi nanas, konsumsi nanas dengan jumlah yang terbatas dan juga pilih buah nanas yang matang.




3. Masalah kesehatan kehamilan




Rasa asam yang terdapat di dalam buah nanas dapat mengakibatkan gangguan pada lambung apalagi bagi ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit maag. Meskipun buah nanas dapat dikonsumsi oleh ibu hamil akan tetapi bagi ibu hamil yang menderita gastritis sebaiknya dihindari sama sekali karena akan mengangu kesehatan anda dan janin. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa buah nanas yang kaya dengan kandungan vitamin C dan nutrisi boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil dengan jumlah dan pilihan buah nanas yang telah matang. Tidak semua ibu hamil dapat mengkonsumsi buah nanas meskipun dalam jumlah sedikit bagi anda yang memiliki masalah dengan maag dan gastritis sebaiknya menghindari terlebih dahulu.Konsultasikan selalu kesehatan anda dengan dokter atau bidan, begitu juga dengan makanan yang terbaik untuk kehamilan anda, mengingat setiap ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang berbeda.









http://bidanku.com/bolehkah-ibu-hamil-mengkonsumsi-nanas




The logic behind the myth is that bromelain breaks down proteins and since your newly conceived baby is made up of proteins, consuming bromelain can cause bleeding and miscarriage, explains Conway. While bromelain capsules or tablets might increase the risk of miscarriage, eating a reasonable amount of fresh pineapple is very unlikely to do so.




http://www.livestrong.com/article/462887-is-pineapple-good-or-bad-for-early-pregnancy/




Diketahui bahwa nanas mengandung bromelain. Kapsul bromelain bisa meningkatkan resiko keguguran maka logikanya makan nanas juga demikian.




Jadi setelah mengetahui demikian bagaimana menurut pendapat anda. Makan nanas muda memang mempunyai resiko untuk keguguran apalagi dalam jumlah yang banyak.







When you include fresh pineapple in your early pregnancy diet, you're providing your unborn baby with several nutrients he needs to grow and develop normally. A cup of fresh pineapple supplies about 79 milligrams of vitamin C, a nutrient that encourages the production of collagen, which aids in the growth of you baby's skin, bones, cartilage and tendons, according to the BabyCenter website. That single cup of pineapple supplies almost all the 80 to 85 milligrams of vitamin C you need each day during your pregnancy. You also get small amounts of iron, a nutrient necessary for the production of blood, as well as folate, which can help prevent certain birth defects, when you eat fresh pineapple.




http://www.livestrong.com/article/462887-is-pineapple-good-or-bad-for-early-pregnancy/




1 cup nanas segar mengandung 79 mg vitamin C, dan sejumlah zat besi dan asam folate. Konsumsi nanas dapat membantu memproduksi kolagen yang membantu pertumbuhan kulit bayi dalam kandungan. Namun konsumsi nanas sebaiknya dilakukan setalah masa kehamilah melewati tiga bulan. Menghindari resiko. Ataupun jika anda ragu mungkin bisa mengganti nanas dengan buah yang lain semasa hamil. Yang jelas secara tidak langsung konsumsi nanas semasa hamil apalagi di usia dibawah 3 bulan mempunyai resiko menyebabkan keguguran sehingga untuk lebih aman mengganti buah yang lain lebih disarankan.

0 Response to "Benarkah Nanas Bisa Menyebabkan Keguguran Pada Janin"

Posting Komentar

Ads