Tahu Gak Nanas Mengandung Bromelain Banyak Manfaatnya Buat Tubuh.


Nanas , siapa yang tak kenal nanas. Buah dengan mata yang banyak mengelilinginya. Rasanya manis-manis asam. Tahukah para pecinta buah, kalau nanas memiliki segudang nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Salah satu kandungan nutrisi pada nanas adalah Enzim Bromelain. Apa itu bromelain? Bromelain juga mengandung amilase, selulase, asam fosfatase, dan asam peroksidase dalam jumlah yang sangat kecil.

Enzim ini memiliki kemampuan menguraikan struktur kompleks protein sehingga lebih mudah diserap tubuh.






Apa sih fungsi Enzim Bromelain sehingga buah nanas begitu istimewa?Silahkan simak uraian berikut; Bromelain efisien menjaga kesehatan jantung karena mengurangi pembentukan abnormal bekuan darah dan terjadinya plak di arteri. Bromelain memiliki sifat anti-koagulan yang membantu mengurangi pembentukan gumpalan darah beku dalam pembuluh darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Karena kemampuannya memecah protein, bromelain berguna memecah protein dalam jaringan yang bengkak sehingga mengurangi kejang otot. Karena sifat analgesik dan anti-inflamasi, bromelain bermanfaat untuk pasien rematik. Enzim ini meningkatkan penyerapan sulfur dan glukosamin yang penting untuk memperbaiki sendi. Dalam kasus ligamen robek, bromelain membantu mempercepat pemulihan sekaligus mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Penyakit kulit yang berhubungan dengan peradangan kulit atau sensasi rasa gatal seperti pruritus dapat secara efektif disembuhkan dengan bromelain. Bromelain juga digunakan dalam produk untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit sekaligus menghilangkan sel-sel kulit mati. Sifat anti-inflamasi bromelain membantu menyingkirkan akumulasi lendir pada saluran pernapasan bagian atas sehingga mengurangi risiko penyakit seperti sinusitis dan bronkitis.

Ok, ternyata banyak sekali yah manfaat Enzim Bromelain yang terdapat pada nanas.Mulai dari sekarang jangan ragu-ragu makan nanas. Terutama nanas lokal biar membantu para petani nanas berkembang juga.



Sumber : https://www.amazine.co/23983/apa-enzim-bromelain-12-manfaat-4-efek-samping-bromelain/

0 Response to "Tahu Gak Nanas Mengandung Bromelain Banyak Manfaatnya Buat Tubuh."

Posting Komentar

Ads